Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolresta Jayapura Kota : Bhayangkara Sejati Mengabdi Tanpa Henti


Polresta Jayapura Kota - Seluruh jajaran Polri harus mampu menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.


Hal tersebut ditegaskan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat memberikan sambutan di giat Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 di jajaran Polresta Jayapura Kota bertempat di Aula Mapolresta, Senin (1/7) siang.


Kapolresta mengatakan, dengan bertambahnya usia Polri tahun ini dapat memberi kekuatan kepada seluruh insan Bhayangkara agar semakin Presisi dalam memberikan pelayanan yang adil dan berkualitas agar Polri semakin dicintai dan selalu ada di hati masyarakat.


"Polri yang Presisi selalu berupaya dan memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung Pembangunan Nasional melalui dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi," ungkap Kapolresta Victor Mackbon.


Lanjut diuraikannya, setiap insan Bhayangkara harus dapat memegang teguh nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya yang selalu menjunjung tinggi profesionalisme dalam mewujudkan Polri yang Presisi.


"Tantangan Polri kedepan semakin berat, isu Kamtibmas atau berita Hoax menjadi marak dan butuh kesiapsiagaan guna meresponnya agar tidak berkembang dan menjadi pemicu," kata Kapolresta.


Ia juga menambahkan, pihaknya selalu berupaya untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan solid dan kompak kepada seluruh instansi Pemerintah maupun elemen masyarakat guna menjaga kondusifitas Kamtibmas.


"Kedepan kita akan dihadapkan dengan pesta demokrasi pemilukada tahun 2024, kami selalu membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dengan bersama-sama bergandengan tangan menyukseskan perhelatan tersebut. Kepada seluruh jajaran Polri, Bhayangkara sejati mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, Bangsa dan Negara untuk kemajuan Indonesia," pungkasnya mengakhiri sambutan.


Ditempat yang sama P.J Walikota Jayapura L. Christian Sohilait, S.T., M.Si turut memberikan semangat dan ucapan selamat. "Polri adalah garda terdepan yang dipakai oleh Presiden, Polri bersama dengan TNI memiliki fungsi tugas masing-masing di garda terdepan, untuk itu sinergitas harus selalu terjaga," ungkapnya.


"Bersama Pemerintah Kota Jayapura dibawah kepemimpinan saya, TNI-Polri harus mampu secara maksimal bersinergi. Yang terkahir saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia yang Ke-78 Tahun, Semoga Polri semakin jaya kedepannya," tutup P.J Walikota Christian Sohilait.


Rangkaian kegiatan syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang-pemenang yang berhasil dalam beberapa lomba yang digelar internal Polresta Jayapura Kota guna memeriahkan Hari Lahir Kepolisian Negara Republik Indonesia dijajaran Kota Jayapura.


Turut hadir dalam giat Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 di jajaran Polresta Jayapura Kota yakni Forkopimda Kota Jayapura, Para Purbawiran Polri dan Tokoh Masyarakat dari berbagai elemen.(*)


Penulis : Subhan

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolresta Jayapura Kota : Bhayangkara Sejati Mengabdi Tanpa Henti

Posting Komentar

0 Komentar