Dinas Sosial Bagikan BLT DBHCHT Untuk 1.345 Petani & Buruh Pabrik Pengolahan Tembakau


UNGARAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang melalui Dinas Sosial (Dinsos) membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 1.345 petani dan buruh pabrik pengolahan tembakau tahun 2024. Masing-masing akan menerima  bantuan Rp 300.000 per bulan selama 4 bulan dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Sedangan bantuan tersebut akan diterimakan 2 kali yang masing-masing sebesar Rp 600.000. Demikian diungkapkan Kepala Dinsos Istichomah, disela Sosialisasi BLT DBHCHT Kabupaten Semarang 2024 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran pada Senin (8/7/2024).


"BLT DBHCHT juga akan diberikan kepada 1.055 warga kurang mampumampu di Kabupaten Semarang ini. Mereka semua akan menerima nominal dan mekanisme penyaluran yang sama. Jumlah keseluruhan BLT DBHCHT yang dibagikan sebesar Rp 2,88 Miliar untuk 4.000 orang penerima," kata Istichomah. 


Sementara itu, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menyatakan, pihaknya mewanti-wanti pembagian BLT DBHCHT harus tepat sasaran. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh warga yang bensr-benar membutuhkan. Selain itu, agar tidak terjadi dobel penerimaan dengan bantuan lain. Intinya, bantuan ini harus benar -benar diterima warga yang membutuhkan. 


"Sekarang ini juga, kami serahkan secara simbolis bantuan perbaikan untuk 89 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Masing-masing menerima bantuan Rp 10 juta dan akan diterima warga yang tersebar di 22 Kelurahan se Kabupaten Semarang. Untuk usulan awal sebanyak 129 unit RTLH, namun setelah dilakukan verifikasi dan vavalidasiada 40 usulan dinyatakan tidak memenuhi kriteria layak menerima bantuan," tandas Istichomah. (HERU SANT).

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Dinas Sosial Bagikan BLT DBHCHT Untuk 1.345 Petani & Buruh Pabrik Pengolahan Tembakau

Posting Komentar

0 Komentar