Bid TIK Polda Jatim Survei ke Polres Ngawi


NGAWI - Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polres Ngawi bersama dengan Bidang TIK Polda Jawa Timur melaksanakan survei proyek PAM IT DIV TIK Mabes Polri. Survei ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan infrastruktur teknologi informasi di wilayah hukum Polres Ngawi jajaran Polda Jatim.


Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi TIK Aiptu Heru Cahyadi bahwa, "Tujuannya adalah memastikan kesiapan dan kelayakan infrastruktur teknologi informasi di wilayah hukum Polres Ngawi."


Program PAM IT merupakan Program dari DIV TIK Mabes Polri yang berupa penarikan jaringan internet khusus yang terhubung dari Data Center Polri di Cikeas ke Polres Jajaran untuk menjamin keamanan komunikasi data Polri.


Pada kegiatan survei kali ini adalah menentukan tempat server, rack wallmount dan titik acses point.


Polres Ngawi Polda Jatim mendapatkan alokasi berupa 1 server utama, 6 wallmount server, 21 titik acses point indoor dan 3 titik acses point outdoor, yakni: Server utama di ruang TIK, Wallmount I (meliputi lokasi akses point : TIK, Dokkes, Samapta, Outdoor depan Siwas, Ruang Guyub) Wallmount II (meliputi Lokasi Acses Point: TMC, Kapolres, Wakapolres, SPKT, Humas), Wallmount III ( Lokasi Acses Point : Reskrim, Narkoba, Logistik, Outdoor depan sat intelkam), Wallmount IV (Lokasi Acses Point : Bagren, Sat Tahti, Outdoor depan unit PPA), Wallmount V (meliputi Lokasi Acses Point : Satlantas, Keuangan, Binmas, Bagops), Wallmount VI (meliputi Lokasi Acses Point : SDM, Propam, Sat intelkam).


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ryo M, ASN  Bid TIK Polda Jatim bersama pihak vendor dan pelaksanaan pekerjaan proyek direncanakan pada akhir tahun 2024.


 "Survei ini merupakan langkah awal yang sangat penting untuk memastikan bahwa semua kebutuhan teknis dapat terpenuhi dengan baik," ujarnya.


Selain melakukan survei, tim juga memberikan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada anggota Polres Ngawi mengenai pemanfaatan teknologi informasi yang lebih efektif dan efisien.


Diharapkan dengan adanya proyek ini, sistem keamanan informasi di lingkungan Polres Ngawi dapat semakin ditingkatkan, sejalan dengan program transformasi digital yang sedang digalakkan oleh Polri.


Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperkuat sistem keamanan dan ketertiban di wilayah Indonesia. (Hmsresngw-d*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bid TIK Polda Jatim Survei ke Polres Ngawi

Posting Komentar

0 Komentar