Polri Peduli Lingkungan, Kapolsek Penebel pimpin Tanam pohon Serentak


Tabanan - Polri senantiasa mendukung program pemerintah, salah satunya program penghijauan yang terus dilaksanakan dengan melakukan penanaman pohon. Langkah ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara dan pemanasan global yang saat ini tengah terjadi. 


Sebagai wujud Polri peduli lingkungan, berbagai kegiatan dilaksanakan seperti halnya yang dilaksanakan pagi ini oleh jajaran Polsek Penebel, secara serentak seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan penanaman pohon. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun  Bhayangkara yang ke- 78. Jumat ( 21/06/2024 ) 


HUT Bhayangkara ke – 78  jatuh pada setiap tanggal 1 Juli, Jajaran Polres Tabanan  telah melakukan rangkaian kegiatan sosial diantaranya dengan melakukan donor darah, kerja bhakti  Religi, pembagian Sembako, pemberian air bersih kepada masyarakat yang tengah mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan pagi ini kegiatan penanaman pohon secara serentak. Dari seluruh rangkaian kegiatan sosial tersebut, diharapkan dapat membawa dampak baik bagi kehidupan masyarakat dan lingkungan.


Kapolres Tabanan  AKBP Leo Dedy Defretes, Sik, SH, MH, menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan kegiatan – kegiatan peduli lingkungan salah satunya dengan melakukan penanaman pohon. 


Pagi  ini personil Polsek Penebel di pimpin Kapolsek Penebel AKP I Gst Kade Alit Murdiasa S.H, M.H  Personil Koramil Penebel dan Perbekel Desa Babahan beserta staf serta Jero Bendesa Adat Babahan beserta warga masyarakat  melakukan penanaman pohon  Kelapa, dan pohon Jati sejumlah 50 pohon di Areal Labe Pura Beji Pekiyisan Desa Adat Babahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Penanaman pohon ini diharapkan mampu memberikan manfaat baik bagi masyarakat sekitar. Melalui kegiatan tersebut diharapkan juga dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. 

 

Kapolsek Penebel  mengharapkan agar apa yang menjadi program Pemerintah dapat didukung dan dilaksanakan sehingga nantinya dapat membawa manfaat yang baik, mari kita jaga lingkungan kita dengan baik sehingga dapat berdayaguna untuk kelangsungan hidup kedepan. 


“ SELAMAT HARI ULANG TAHUN  BHAYANGKARA KE – 78 “ teruslah berkarya semoga Polri kedepan tetap dicintai  Masyarakat.


( Humas Polsek Penebel )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polri Peduli Lingkungan, Kapolsek Penebel pimpin Tanam pohon Serentak

Posting Komentar

0 Komentar