Program Polsek Seltim Mesari dalam Pengamanan dan Pengawalan Melasti Desa Adat Megati Kelod


Tabanan-Senin ( 27/5/2024 ) mulai pukul 16.00 wita, Bhabinkamtibmas Desa Megati Aiptu I Gede Suastika dan Personil Polsek Seltim dipimpin oleh Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H. melaksanakan *Program Polsek Seltim Mesari (Melayani, Sambang & Patroli)* yaitu memberikan Pengamanan dan Pengawalan Kegiatan Melasti Desa Adat Megati Kelod  Seltim Tabanan.


Program Polsek Seltim Mesari (Melayani, Sambang & Patroli) yaitu Pengamanan dan Pengawalan diberikan kepada Desa Adat Megati Kelod  yang melaksanakan Kegiatan Melasti Serangkaian Upacara Dewa Yadnya ( Pujawali ) di Pura Desa Lan Puseh Desa Adat Megati Kelod Kecamatan Seltim Kabupaten Tabanan.


Kapolsek Seltim bersama Personil Polsek Seltim dan Bhabinkamtibmas Desa Megati Aiptu I Gede Suastika bersinergi dengan Pacalang melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas selama persiapan atau menaikkan sarana prasarana upakara keatas kendaraan bermotor serta melaksanakan pengawalan dengan menggunakan Mobil 901 Polsek Seltim menuju Pantai Soka Selemadeg,.


Adapun Kendaraan yang dilibatkan dalam kegiatan Melasti sebanyak 23 (dua  puluh tiga ) unit dengan perincian sebagai berikut, Truck Tronton (Roda 8) sebanyak 2 (dua) unit, Truck (Roda 6) sebanyak 2 (dua) unit dan Mobil Pribadi ( Roda 4) sebanyak 19 (sembilan belas) unit.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Seltim melaksanakan Dialogis dan memberikan himbauan kepada Bendesa Adat Megati Kelod I Gusti Putu Ngurah Aryawan, Panitia (Prajuru) dan Pengempon Pura (Warga masyarakat) sebagai berikut:


1. Selama Perjalanan Prosesi Melasti menuju Pantai Soka Selemadeg , agar tetap menghormati tata tertib dalam berlalu lintas walaupun dilakukan Pengawalan oleh Mobil 901 Polsek Seltim, mengingat Jalur yang dilalui merupakan Jalur Utama  dan Arus Lalu Lintas Cukup Padat, sehingga tidak menimbulkan miskomunikasi atau kesalahpahaman sesama pengguna jalan.


2. Kendaraan Bermotor agar diparkir dengan rapi, sehingga tidak menggangu arus lalulintas.


3. Kendaraan yang diparkir  agar memperhatikan keamanan dan tidak meninggalkan ranmor yang terparkir dalam keadaan kunci nyantol atau ditaruh dalam dashboard ranmor mengingat dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan gangguan kriminalitas yaitu pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 


4. Mengingatkan kepada Panitia,  Pecalang dan Pengempon Pura (warga masyarakat ) yang rumahnya ditinggal dalam keadaan kosong untuk memperhatikan keamanan dan memastikan tidak ada api kompor yang menyala  atau lainnya, sehingga terhindar dari hal - hal yang tidak diinginkan.


Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan yang yang dilaksanakan oleh  Kapolsek Seltim bersama Personil Polsek Seltim dan Bhabinkamtibmas Desa Megati mendapatkan  Apresiasi serta Ucapan Terima Kasih  dari Bendesa Adat I Gusti Putu Ngurah Aryawan mewakili Panitia  (Prajuru), Ketua Pecalang dan Pengempon Pura (warga masyarakat), dengan  harapan sinergitas antara Polri denga Bendesa Adat, Pecalang (Pam Swakarsa) dan Warga Masyarakat  tetap terjalin dengan baik dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang kondusif.


Kegiatan berakhir pukul 18.30 wita, berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif 


( Humas Polsek Seltim )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Program Polsek Seltim Mesari dalam Pengamanan dan Pengawalan Melasti Desa Adat Megati Kelod

Posting Komentar

0 Komentar