Personil Polres Bandara Ngurah Rai Ikuti Lat Pra Ops Puri Agung 2024


Badung- Personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mengikuti Latihan Pra Operasi Puri Agung 2024 dalam rangka pengamanan Word Water Forum (WWF) ke-10 yang dilaksanakan di Gedung “Balai Budaya Giri Nata Mandala” Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, minggu (12/5/2024) kemarin. 


Selain dari personil Polres Bandara, kegiatan Lat Pra Ops Puri Agung 2024 ini juga diikuti oleh seluruh personil yang tergabung dalam pengamanan KTT WWF dari jajaran Polda Bali dan Mabes Polri. 


Sedangkan pelaksanaan pengamanan WWF akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 17 hingga 26 Mei 2024 mendatang. 


Lat Pra Ops di buka secara resmi oleh Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Fadil Imran, M.Si., selaku Kaops, dan didampingi oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., sebagai Wakaops Puri Agung 2024.


Seperti dalam arahan saat membuka Latpraops, Kabaharkam menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel yang sudah di floting di masing-masing objek, dan memastikan apakah seluruh personel memahami tentang tugas pokok untuk keamanan dan kelancaran bertugas. 


Kabaharkam juga menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara masing-masing satgas internal, dan unsur pengamanan lainnya seperti TNI, Pemda dan pengamanan swakarsa di Bali lainnya.


“Latihan ini sangat penting dilaksanakan karena ini salah satu cara untuk mengukur sejauh mana kesiapan personel Polri dan peralatan tergelar bisa bekerja dengan maksimal,” ujar Kabaharkam. (hms24)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Personil Polres Bandara Ngurah Rai Ikuti Lat Pra Ops Puri Agung 2024

Posting Komentar

0 Komentar