Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 Bumdes Belimbing


Tabanan - Senin ( 6/5/2024 ) mulai jam 09.00 wita bertempat di ruang rapat kantor Perbekel desa Belimbing kecamatan Pupuan

, Bhabinkamtibmas desa Belimbing Aiptu I Gd Kt Alit Widiana bersama Babinsa Belimbing Sertu I Kt Dadi  menghadiri giat Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023 Bumdesa Belimbing Lestari, Gapoktan Belimbing Harmoni,dan LKD(lembaga keuangan desa) desa Belimbing.


Giat rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 Bumdesa Belimbing dihadiri oleh, Perbekel Belimbing I Nyoman Surianto, Ketua BPD dan anggota BPD desa Belimbing, Kawil se desa Belimbing, Pengurus Bumdesa Belimbing Lestari, Pengurus LK, Pengurus Gapoktan Belimbing Harmoni, Ketua LPM dan Ketua TP PKK desa Belimbing 


Giat  rapat diawali dengan pembukaan oleh Perbekel desa Belimbing yang menyampaikan pada intinya bahwa RAT tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun dengan berita acara dalam laporannya. Dan RAT tersebut baru dapat dilaksanakan karena beberapa Waktu yang lalu banyak kegiatan di desa Belimbing.

Dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban LKD oleh ketua LKD I Nengah Sedana yang menyampaikan pada intinya perkembangan Dana LKD desa belimbing dengan rincian lengkap pada lampiran laporan dan dalam kelembagaan LKD tersebut, ada 13 kelompok yang ada di desa Belimbing dengan penyaluran dana kepada anggota kelompok yang dijadikan usaha ternak Babi dengan sistem simpan pinjam dan pengembalian pinjaman kepada LKD.


Selesai pembukaan oleh Perbekel desa Belimbing, dilanjutkan dengan Laporan pertanggungjawaban Gapoktan Belimbing Harmoni yang mana dalam Gapoktan tersebut terdapat dua unit usaha RMU (rice mesin unit )dan Simpan pinjam, dipaparkan terkait perkembangan keuangan Gapoktan .

Acara dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban dari Bumdesa Belimbing Lestari yang disampaikan oleh ketua Bumdes I Nengah Satia yang menyampaikan pada intinya perkembangan Bumdesa Belimbing Lestari dan dipaparkan dengan laporan tertulis, baik perkembangan Aktiva maupun Pasiva Bumdesa tersebut.


Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BPD desa belimbing I Ketut Semadiana yang menyampaikan pada intinya bahwa dari ketiga lembaga keuangan tersebut yang ada di desa Belimbing diharapkan agar tetap bekerja sesuai prosedur walaupun ada kendala di lapangan tetap diselesaikan dengan baik dengan komunikasi dengan semua pihak.


Sambutan terakhir dari Pengawas Bumdesa Belimbing Lestari I Made Artana menyampaikan pada intinya peran lembaga Bumdesa Belimbing sangat besar dalam membangun kemajuan khususnya desa Belimbing dalam menghimpun kekuatan keuangan maupun ekonomi pedesaan yang didalamnya terdapat lahan pertanian basah maupun lahan pertanian kering.


Ditambahkan oleh I Made Artana, bahwa setiap usaha pasti selalu ada kendala dan dengan keuletan petugas Bumdesa tentunya kendala tersebut dapat diatasi. Dan keberadaan lembaga tersebut diharapkan lebih maju dan dapat melayani masyarakat dengan baik.

Dalam acara tersebut seluruh peserta rapat dapat menerima pertanggungjawaban ketiga lembaga keuangan desa Belimbing tersebut.


Selama kegiatan rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 Bumdesa Belimbing, berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.


( Humas Polsek Pupuan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 Bumdes Belimbing

Posting Komentar

0 Komentar