Cooling System Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Singakerta Intens Sambang Warga


Gianyar - Sebagai salah satu upaya dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas jelang penetapan hasil Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra intens sambang warga binaannya dengan konsep cooling system, Rabu (20/03/2024).


Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas ditingkat desa atau kelurahan.


Sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas terapkan dengan cara cooling system, yang bertujuan untuk menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta menciptakan suasana damai menjelang Penetapan Hasil Pemilu 2024.


Lanjut, Bhabinkamtibmas melakukan sambang dan berdialog dengan warga sampaikan himbauan kamtibmas, memberikan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kedamaian dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.


Ditempat terpisah, Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., mengatakan, “Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk  mendukung kinerja polri dalam hal memelihara kamtibmas menjelang penetapan hasil pemilu 2024, Stop berita hoaks, saring informasi sebelum sharing dan melakukan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan,” ujarnya.


“Beda pilihan boleh tapi tetap jaga persahabatan, persaudaraan, kekerabatan serta persatuan dan kesatuan menuju pemilu yang aman dan damai,” tutup Kompol Uder. (dastro)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Cooling System Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Singakerta Intens Sambang Warga

Posting Komentar

0 Komentar