Pastikan Malam Umanis Galungan Aman, Polres Tabanan Gelar Blue Light Patrol Gabungan Tiga Pilar


Tabanan-Guna mewujudkan Kamtibmas agar tetap terpelihara aman dan Kondusif saat umanis Galungan terlebih lagi saat malam hari, Polres Tabanan gelar Patroli blue light patrol Gabungan 3 Pilar ( TNI, Polri dan Satpol PP ) Kamis ( 29/2/2024 ) 


Adapun Kendaraan yang digunakan untuk menunjang giat Blue Light Patrol malam ini yaitu, 1 Unit mobil Patroli Sat Lantas Polres Tabanan dan  1 Unit mobil Patroli Sat Samapta


Patroli Blue Light Patrol malam ini dipimpin oleh Perwira Pengawas Ipda I Ketut Adi Sastrawan, S.H, ,dengan jumlah personil 16 orang, gabungan personil Polri, TNI dan Satpol PP, melaksanakan Patroli di daerah yang dianggap rawan aksi kriminalitas baik premanisme maupun kejahatan jalanan seperti jambret (curas), curanmor, balap liar maupun gangguan kamtibmas lainnya. 


Sebelum melaksanakan Patroli Blue Light Patrol  gabungan tiga pilar,  terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan di lapangan apel dipimpin Pawas ,dengan jumlah personil 15 orang, dengan rincian Polres Tabanan 11 personil, Kodim 2 personil dan Satpol PP 2 orang. 


Sedangkan sasaran Blue Light Patrol malam ini yaitu, Kantor KPU Tabanan, Lokasi Nongkrong anak muda, Seputaran Jalan Pahlawan Tabanan,  Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu (ex Hardys Tabanan), Kantor Bawaslu Tabanan, terminal pesiapan, gedung mario dan seputaran taman Bung Karno. 


Saat pelaksanaan blue light patrol, di kantor KPU, kantot Bawaslu dan gudang logistik pemilu, Pawas menekankan  kepada petugas jaga untuk tetap siap siaga dalam melaksanakan tugas dan tetap peka terhadap perkembangan situasi yang kemungkinan  terburuk  yang  akan  terjadi, apabila melaksanakan istirahat agar bergiliran serta apabila menemukan hal-hal yg menonjol agar segera melaporkan ke Polres Tabanan.


Untuk anak muda yang sedang nongkrong di taman Bung Karno, Pawas bersama persomil mengecek identitas serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada para remaja yang nongkrong supaya tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., Pawas Ipda I Ketut Adi Sastrawan mengungkapkan bahwa, patroli Blue Light di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.


“KRYD atau Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu dengan kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman,” Ujar Ipda Adi Sastrawan. 


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pastikan Malam Umanis Galungan Aman, Polres Tabanan Gelar Blue Light Patrol Gabungan Tiga Pilar

Posting Komentar

0 Komentar