Polres Tabanan Gelar Apel Upacara hari Bela Negara ke -75 tahun 2023 di Mapolres Tabanan


Polda Bali- Polres Tabanan-Humas Tabanan-Pada hari Selasa tgl 19 Desember 2023 pukul  08.00 s/d 08.20 Wita, bertempat di lapangan Apel Polres Tabanan dilaksanakan Upacara  dalam rangka Hari Bela Negara ke - 75 tahun 2023  dengan tema Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju. 


Bertindak selaku Inspektur upacara Kabag SDM Kompol I Kadek Ardika, S.Sos. M.H ,Hadir dalam upacara Para Kabag, para Kasat, Kasi dengan peserta upacara terdiri dari 1 peleton PJU Polres Tabanan, 1 peleton Perwira,  1 peleton Dalmas, 1 peleton gabungan staf, 1 Peleton   Reskrim dan Sat Intelkam, serta 1 Peleton PNS Polri.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.,S.I.K.,M.H. Amanat Presiden RI dibacakan oleh inspektur Upacara Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Kadek Ardika, S.Sos. M.H bahwa Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 dengan tema Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju


Rasa syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada tanggal 19 Desember 2023 ini, kita dapat memperingati Hari Bela Negara Ke-75. Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita citacitakan, "Ucapnya.


Sebangsa dan Setanah Air, Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.  Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan seharihari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara. 


Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.  Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. "tutupnya.


Acara selanjutnya Doa, Andika Bhayangkari

Laporan Danup kepada Irup, Penghormatan,  Laporan Perwira upacara bahwa Upacara selesai  berjalan dengan aman dan lancar.


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polres Tabanan Gelar Apel Upacara hari Bela Negara ke -75 tahun 2023 di Mapolres Tabanan

Posting Komentar

0 Komentar