Polsek Tabanan Bubarkan Balapan Liar Di Jalan Bypass Ir. Sukarno "Empat Pembalap Diamankan"


Tabanan-Sabtu ( 25/11/ 2023 ) pukul 23.00 wita, Piket KSPK Polsek Tabanan menerima informasi dari Masyarakat, di Jalan By Pas Ir. Soekarno, Kec/Kab Tabanan, tepatnya di depan Apotik K24, sedang berlangsung balapan liar, mendapat informasi tersebut personil Polsek Tabanan yang sedang melaksanakan Patroli Wilayah dipimpin Pawas AKP Ni Made Arie Tara Kumalasari, S.T.K.,langsung menuju ke Lokasi. 


Bersama piket Lantas Polres Tabanan dan personil Pos QR ( Quick Respon ) langsung melaksanakan pembubaran balapan liar,  pada saat pembubaran 4 ( empat ) kendaraan roda 2 yang diduga peserta balapan diamankan ( 3 Sepeda motor N'Max dan 1 Sepeda motor yamaha Mio ) dimana yamaha mio tidak dilengkapi surat - surat, spion dan menggunakan knalpot brong. Keempat sepeda motor tersebut diamankan oleh Sat Lantas Polres Tabanan dan dilakukan penilangan. 


Ditemui selesai pembubaran balapan liar, seijin Kapolsek Tabanan AKP I Nyoman Sumantara, S.H., M.H, Pawas AKP Arie Tara Kumalasari mengatakan, saat malam minggu jalur bypas Ir. Sukarno dan sekitarnya kerap dijadikan ajang balapan liar,  sehingga menganggu aktivitas warga yang sedang beristirahat, dan mereka kebanyakan bukan merupakan warga sekitar, melainkan warga dari luar desa kawasan Dauh Peken.


Ditambahkan oleh AKP Arie Tara “Sebenarnya banyak yang melakukan aksi balapan liar, tapi yang bisa kami amankan hanya empat karena keterbatasan personel,” dan atas peristiwa ini pihaknya sudah menyita sepeda motor dan masih diamankan di  Mako Polres Tabanan.


Pihaknya mengimbau apabila ada balapan liar warga supaya melapor ke Satlantas Polres Tabanan atau ke Polsek Tabanan dan yang paling mudah hubungi nomor telp 110, sehingga ada tindak lanjut untuk penindakan.


AKP Arie Tara berharap bahwa masyarakat turut serta berpartisipasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan, tegasnya. 


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polsek Tabanan Bubarkan Balapan Liar Di Jalan Bypass Ir. Sukarno "Empat Pembalap Diamankan"

Posting Komentar

0 Komentar