Sambangi Warga Di Pinggiran Hutan, TNI Polri Di Blora Ingatkan Warga Waspada




JAWA TENGAH - Sebagai salah satu upaya Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk antisipasi terjadinya bencana alam disaat musim hujan, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH telah memberdayakan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk aktif turun ke wilayah binaan.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Bangkleyan Polsek Jati Polres Blora Aipda Wahono bersama Babinsa Koramil Jati Serda Nyamin, Rabu, (09/11/2022). Kedua petugas TNI Polri tersebut menyambangi warga yang tinggal di pinggiran hutan, dengan menggunakan sepeda motor keduanya berboncengan blusukan kampung dan bertemu warga di salah satu pos perhutani yaitu Pos Perhutani BKPH Pucung.


Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk selalu hati hati dan waspada terhadap bencana alam. Apalagi saat hujan turun dengan deras. 


"Tentunya menimbulkan kerawanan saat hujan turun dengan deras apalagi jika disertai angin untuk itu warga harus selalu waspada," kata Bhabinkamtibmas.


Kepada masyarakat terutama para petani, Bhabinkamtibmas mewanti wanti untuk selalu menjaga diri, sebagai contoh saat hujan turun, ia mengimbau agar warga tidak beraktivitas di sawah apalagi berada di kawasan hutan.


Sementara itu, Babinsa Koramil Serda Nyamin mengingatkan warga untuk menjaga keamanan rumah saat ditinggalkan beraktivitas. "Jika meninggalkan rumah, tolong jangan lupa dikunci dan pastikan tidak ada sumber api yang menyala untuk antisipasi bahaya kebakaran," ucap Babinsa.


Terpisah, Kapolsek Jati Iptu Subardi mendukung apa yang telah dilakukan oleh anggotanya, bahwa sesuai dengan instruksi bapak Kapolres untuk itulah Bhabinkamtibmas dan Babinsa aktif turun ke wilayah binaan. "Dengan aktif di lapangan, diharapkan dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif serta dapat meminimalisir jika terjadi bencana alam," beber Kapolsek Jati.



(Hum/Red)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sambangi Warga Di Pinggiran Hutan, TNI Polri Di Blora Ingatkan Warga Waspada

Posting Komentar

0 Komentar