Umat Hindu Polres Bangli melaksanakan Sembahyang Bersama dalam rangka Hari Pagerwesi



Bangli - Hari ini Rabu, 26 Oktober 2022 merupakan perayaan hari Raya Pagerwesi yang datang setiap 210 hari yaitu Buda Kliwon Wuku Sinta, dimana perayaan ini Umat Hindu menyembah manifestasi Tuhan sebagai Sanghyang Pramesti guru atau sebagai asal mulanya kita saat ini.


Menurut Keyakinan Hindu beliau merupakan asal muasal dari segala mahluk di dunia Sudah merupakan hukum alam sesuatu ada pasti ada yang menciptakannya. Itulah konsep adanya kehidupan menurut Hindu.


Umat Hindu Personil Polres Bangli melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Giri Brata Polres Bangli yang dipimpin oleh Jero Mangku Aiptu I Wayan Budiarga.  Kegiatan didahului dengan menghaturkan banten Pagerwesi dan puja Mantra  oleh jero Mangku diiringi lantunan nyanyian suci kidung, dilanjutkan Tri Sandya dan Muspa Panca Sembah.


Kegiatan sembahyang bersama ini dalam rangka Hari Pagerwesi yang di hadiri oleh Kapolres Bangli AKBP I DEWA AGUNG ROY MARANTIKA, SH., S.I.K, didampingi Waka Polres Bangli Kompol I Wayan Suka, S.Sos., M.Si, Kabag SDM Polres Bangli Kompol I Wayan Budayasa, Sh beserta umat Hindu Polres Bangli.


Kapolres Bangli AKBP I DEWA AGUNG ROY MARANTIKA, SH., S.I.K dalam kesempatan tersebut  mengatakan, " Bahwa persembahyangan Pagerwesi oleh anggota Umat Hindu Polres Bangli dimaksudkan untuk membina mental spiritual anggota sehingga tercipta mental dan perilaku yang beriman terhadap Tuhan dan santun dalam berperilaku. Kita sebagai Umat yang percaya dengan Tuhan, melalui persembahyangan ini memohon keselamatan, situasi wilayah Polres Bangli aman kondusif terutama kelancaran pelaksanaan KTT G20 mendatang,  "Ungkapnya.


“Melalui persembahyangan ini mari kita bangun mental kepribadian yang baik, dan jaga silahturahmi diantara kita.

Kegiatan sembahyang  bersama ini diakhiri dengan nunas tirta bersama,"Imbuhnya.  ***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Umat Hindu Polres Bangli melaksanakan Sembahyang Bersama dalam rangka Hari Pagerwesi

Posting Komentar

0 Komentar