Babinsa Danasri Lor Ajak Warga Lestarikan Seni Budaya Kuda Lumping




Cilacap-Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap, Serda Wiko Andriyanto melaksanakan pengamanan Pentas Seni Kuda lumping yang bertempat di Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Jumat (14/06).

Kegiatan pentas seni yang mengusung tradisi daerah ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar melestarikan seni budaya yang merupakan kesenian khas Jawa Tengah. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah yang salah satunya adalah kesenian dan kebudayaan kuda lumping.

Pengamanan yang dilakukan oleh babinsa sabagai apter (Aparat Teritorial) yang memiliki tanggung jawab keamanan diwilayahnya dengan mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran acara tersebut, sehingga acara Pentas Seni ini dapat berlangsung aman dan tertib.

Serda Wiko Andriyanto selaku Bintara Pembina Desa Danasri Lor menghimbau kepada para penonton agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, dengan mengutamakan toleransi dan kerukunan antar warga.

 "Silahkan para penonton menikmati  pertunjukan seni kuda lumping ini, namun keamanan harus tetap dijaga", Ucapnya.

"Pertunjukan seni kuda lumping ini merupakan hiburan untuk warga, mari kita semua menjaga agar berjalan dengan aman dan kondusif, sehingga kedepan kesenian ini tetap bisa kita nikmati, sebagai warisan budaya bangsa yang harus kita lestarikan bersama, Ajak Serda Wiko.

(Eko)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Babinsa Danasri Lor Ajak Warga Lestarikan Seni Budaya Kuda Lumping

Posting Komentar

0 Komentar