Anggota Koramil 0819/21 Purwosari Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

PASURUAN - Hari Jum'at (14/09) Pukul 07.30 anggota Koramil 0819/21 Purwosari sejumlah 11 orag yang dipimpin Danramil 0819/21 Purwosari Kapten Inf Puji Wiratno melaksanakan Jumat bersih dengan sasaran saluran air /irigasi bersama Instansi terkait dan masyarakat di wilayah Kelurahan Purwosari Kabupaten Pasuruan. 


Saluran air /irigasi tersebut digunakan masyarakat dan pertanian di wilayah Desa Martopuro maupun Desa Bakalan.

Danramil 0819/21 Purwosari Kapten Inf Puji Wiratno mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan gorong-gorong yang tersumbat, agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,”ujar Kapten Inf Puji Wiratno

Kapten Inf Puji Wiratno juga menyampaikan, kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga. “Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,”ungkapnya.

Dirinya pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Kabupaten Pasuruan dapat terwujud dengan sukses.(M.Fery)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Anggota Koramil 0819/21 Purwosari Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Posting Komentar

0 Komentar