Korem 081/DSJ Siap Dukung Operasional Upsus Pajale


MADIUN, LINTASBATASINDINESIA.COM - Dalam rangka peningkatanluas tambah tanam, serapan gabah petani, monitoring dan evaluasipenggunaan alsintanserta mendukung operasional Upsus Pajale Korem 081/DSJ menggelar rakor Kementrian Pertanian RI bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jalan Pahlawan no 50 Kota Madiun.Jum’at(9/3/18)

Dalam sambutanya Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E menyampaikan percepatan pencapaian Swasembada panganyang menjadi target pemerintah saat ini,Kementerian pertaniantelah meluncurkan Program Upaya Khusus (Upsus) terutama percepatan luas tambah  tanam(LTT). Dalam pencapaian swasembada panganberkelanjutan, lahan merupakan salah satu faktor produksi utama yang tidak tergantikan. Selain itu ketersediaan air khususnya irigasi sangat menentukan keberhasilan swasembada tersebutyang sampai saat ini masih terpenuhinya kebutuhan air untuk lahan persawahan khususnya di wilayah Korem 081/DSJ dikarenakan masih adanya turun hujan. Ini semua merupakan suatu keberuntungan bagi para petani untuk bisa melanjutkan penanaman padi dengan tujuan dapat mewujudkan swasembada pangan sesuai anjuran dari pemerintah.

Melalui Upaya khusus dengandibentuknya suatu tim terpadu yang mensinergikan para Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan stakeholder pertanian di wilayah untuk bersama sama membantu para petani mulai dari pengolahan lahan, penyiapan bibit, pemupukan, penanaman sampai dengan pemanenan dengan satu tujuan adalah untuk mewujudkan tercapainya swasembada pangan, kata Danrem.

Lebih lanjut Kolonel Inf Sidharta mengatakan dengan memfungsikan peran Babinsa sebagai penyuluh dan pembimbing petani, diharapkan mampu memberi dampak signifikan pada peningkatan produksidan target swasembadapangan yang merupakan target yang harus diwujudkan. Kepada para Dandim jajaran Korem 081/DSJ agar mengawasi dan mendorong para Babinsanya untuk melakukan pendampingan kepada para petani dengan baikbersama-sama petugas penyuluh lapangandemi keberhasilandalam membantu tugasNegara yang diberikan.Sehingga perlu upaya dari kita semua untuk mensukseskan swasembada pangan ini secara berkelajutan dan tidak sepotong-sepotong.

Sementara itu Direktur Pembiayaan Kementrian Pertanian RI Ibu Sri Kuntarsih, M.M menambahkan untuk mencapai hal tersebut perlu adanya sinergitas antara TNI dalam hal ini Kodim, Dinas Pertanian dan Bulog. Ketiga instansi tersebut harus ada keterkaintan satu sama lain sehingga apabila ada kendala akan segera dapat diatasi.

Hadir pula dalam rakor tersebut Para Dandim Jajaran Korem081/DSJ, Para Kadistan se wilayah Korem 081/DSJ, Para Kasubdivre Bulog se wilayah Korem 081/DSdan Para Pasiter Kodim Jajaran Korem 081/DSJ  (mito)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Korem 081/DSJ Siap Dukung Operasional Upsus Pajale

Posting Komentar

0 Komentar