Komandan USSOCOM Langsung Bertemu Panglima TNI Hadi Tjahjanto

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Komandan United State Special Operations Command (USSOCOM), Jenderal Raymond A. Thomas III di ruang tamu Panglima TNI Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Dalam kunjungannya, Jenderal Raymond didampingi Dubes Amerika untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr. mengucapkan selamat atas pelantikan Marsekal Hadi sebagai Panglima TNI.


Komandan USSOCOM menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan peristiwa penting selama 38 tahun pengabdiannya di Angkatan Bersenjata Amerika Serikat. Penting baginya, karena inilah kali pertama ia berkunjung ke Indonesia dan dalam kunjungan yang sangat berkesan.

Kunjungan Jenderal Raymond diharapkan dapat bermanfaat dalam menjalin hubungan kerjasama di bidang militer, utamanya dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme pasukan khusus Indonesia dan Amerika Serikat.

Panglima TNI menyampaikan bahwa dalam menghadapi ancaman global dan penanggulangan terorisme di masa datang, mengharapkan pasukan khusus TNI diberi kesempatan ke Amerika untuk berlatih bersama, bertukar ilmu pengetahuan dan memiliki ketrampilan yang setara dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit.

Panglima TNI saat menerima Jenderal Raymond A. Thomas III. Foto: Puspen TNI
Marsekal Hadi juga menyampaikan bahwa prajurit TNI dalam melaksanakan tugas di bidang pertahanan selalu menjaga profesionalisme serta berpedoman pada norma-norma hak asasi manusia dan mengedepankan upaya diplomasi.

Sedangkan dalam meningkatkan hubungan dengan negara-negara Asia dan negara sahabat, TNI telah mengadakan latihan bersama dan latihan gabungan yang melibatkan beberapa negara termasuk dengan pasukan Amerika dan Australia.

Panglima TNI tak lupa menyampaikan terima kasih atas kedatangan alutsista di antaranya pesawat F-16 dan helikopter Apache dari Amerika. Ditempat yang sama, Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kunjungan ini sebuah kehormatan dan sangat membanggakan bagi Panglima TNI dan seluruh prajurit TNI yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia.

Hadir dalam pertemuan tersebut Asintel Panglima TNI Mayjen Benny Indra Pujihastono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Kabais TNI Marsda Kisenda Wiranatakusumah, Kapuspen TNI Mayjen M.S. Fadhilah, Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Madsuni, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Komandan Korpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo, dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono.

 link original:  https://wp.me/p8Nfyr-1OI

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Komandan USSOCOM Langsung Bertemu Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Posting Komentar

0 Komentar