Babinsa Pasinan Melaksanakan Pendamingan Upsus Mendata Kartu Tani

Pasuruan, LBI (23/02) Babinsa Desa Pasinan Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan (Serda Sudarso) melaksanakan pendamingan Upsus mendata Kartu Tani dengan KaPoktan Pasinan Bpl. Idris alamat Dusun Pasinan Desa pasinan Kecamatan Lekok kabupaten Pasuruan. 

Adapun kegunaan dari Kartu itu sendiri adalah  merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan oleh para petani untuk membeli pupuk bersubsidi. Dengan data lengkap di dalamnya, maka petani pemegang Kartu Tani akan lebih mudah mendapatkan pupuk bersubsidi. Selain itu, kartu tersebut bisa berfungsi sebagai kartu penjualan hasil panen.

Namun manfaatnya tidak hanya sebatas itu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan, bank-bank BUMN akan menggunakan Kartu Tani sebagai data penyaluran Kredit Usaha Rakyat. “Nantinya perbankan BUMN juga akan memverifikasi petani pemegang Kartu Tani agar bisa mendapat Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sementara itu, Babinsa Desa Pasinan anggota Koramil Lekok Serda Sudarso mengatakan, pihaknya sangat mendukung program tersebut, karena dirasa cukup efektif membantu para petani di wilayah binaannya. Semoga dengan kartu Tani tersebut, para petani dapat terbantu terutama masalah penyaluran pupuk subsidi, sehingga produktivitas pertanian meningkat dan petani semakin sejahtera, Tuturnya

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Babinsa Pasinan Melaksanakan Pendamingan Upsus Mendata Kartu Tani

Posting Komentar

0 Komentar