Babinsa Desa Cobanjoyo Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pendataan Ulang Kartu Tani



PASURUAN, LINTASBATASINDONESIA.COM Sabtu  (26/02) Babinsa Desa Cobanjoyo Kec. Pasrepan (Serda Ibnu Andi F) menghadiri kegiatan sosialisasi pendataan ulang Kartu Tani di Balai Desa bersama Kades dan stafnya.

Kartu Tani ini merupakan layanan perbankan terintegrasi yang mempunyai fungsi utama penyaluran pupuk bersubsidi untuk petani. Kartu Tani dapat mencatat jumlah pupuk bersubsidi yang di alokasikan untuk petani sesuai dengan lahan yang dimiliki.

Petani bisa memanfaatkan Kartu Tani untuk mengambil pupuk subsidi dari pemerintah, petani hanya tinggal pergi ke kios kios pupuk subsidi yang di tentukan pemerintah di daerah masing-masing. Kartu tani juga bermanfaat mempermudah menjual hasil panen dan sebagai alat  transaksi (transfer pembelian dan pembayaran) bisa untuk mengajukan KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Dengan menggunakan Kartu Tani, diharapkan penyaluran pupuk bersubsidi bisa lebih tepat sasaran. Sebab, di dalam Kartu Tani terdapat data-data petani yang berhak menerima pupuk subsidi.

penulis: Anto   publish: tatag

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Babinsa Desa Cobanjoyo Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pendataan Ulang Kartu Tani

Posting Komentar

0 Komentar