Pendampingan Petani Panen Jagung Oleh Babinsa Koramil 0812/13 Sugio


Lamongan. LBI  -  Babinsa Koramil 0812/ 13 Sugio Serda Ismanto melaksanakan upsus pendampingan petani panen jagung sejenis hibrida di ladang sawah milik bapak sardan seluas kurang lebih 1,5 hektar di ds. Jubel Kec.Sugio Kab lamongan. Sabtu (20/01/18).

Pendampingan UPSUS ini merupakan salah satu upaya babinsa untuk mengetahui kondisi tanaman diwilayah dengan maksud untuk menciptakan hubungan kerja sama para petani dengan TNI” Ujar Danramil 0812/13 SugioKapten Inf Heru. Di musim yang tidak menentu ini di desa Bluluk khususnya bapak sardan setelah memanen jagungnya akan beralih ke tanaman padi nantinya.

Tugas pendampingan UPSUS ini juga merupakan salah satu  kerja sama antara TNI AD dengan kementrian pertanian dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang swasembada pangan, kita sebagai aparat kewilayahan di samping tugas pokoknya juga dituntut untuk ikut bertanggung  jawab mensukseskan program swasembada pangan tersebut.

Kondisi sawah di wilayah Ds. Jubel ini sangatlah strategis disamping ditanami padi ada juga yang ditanami jagung karena di musim sekarang ini tidaklah menentu, kata bpk sardan. Danramil 0812/13 Sugio Kapten Inf Heru mengatakan bahwa di musim sekarang ini masih ada para petani yang panen padi maupun jagung untuk itu Danramil selalu menghimbau kepada para babinsanya selalu berperan aktif dalam upsus pendampingan ini sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah dan pimpinan atas tercapai.(red)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pendampingan Petani Panen Jagung Oleh Babinsa Koramil 0812/13 Sugio

Posting Komentar

0 Komentar