Aksi Kemanusiaan Babinsa Dan Babinkamtibmas Kec Babat Dalam Penanggulangan Banjir



Lamongan,  LBI  -  Memasuki awal Tahun 2018 cuaca ekstrim hampir terjadi di beberapa wilayah Indonesia seperti hujan tanpa henti. Akibat intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah wilayah yang mengalami banjir. Dengan adanya banjir mengakibatkan sejumlah penduduk harus segera diberi bantuan karena terisolasi di kepung banjir. Dalam kesempatan ini sejumlah Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Desa Banaran Kec Babat melakukan tindakan kemanusian dengan membantu warga yang terkena banjir. Sabtu(20/01/18).

Bantuan kemanusiaan dilakukan oleh Babinsa Koramil 0812/10 Babat, Kodim 0812 Lamongan.Setiap kali ada bencana aparat TNI Polri hampir dapat dipastikan ada di tempat bencana bersama rakyat dalam membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Dikarenakan Kelurahan Banaran RT 02/02merupakan dataran rendah,  oleh karena itu air hujan yang dari Desa Gajah Kec Burno Kab Bojonegoro mengalir ke dataran rendah tepatnya di Kelurahan Banaran RT 02/02, yang mengakibatkan air hujantersebut menggenangirumah warga denganketinggian air sekitar 20 cm s.d 30 cm.

Langkah yang di lakukanpara aparat TNI Polri dalam bencana banjir ini” Mendatangi TKP,Mengecek serta mendata rumah yangtergenang air,melaporkan ke komando atas guna tindakan bantuan selanjutnya.(red)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Aksi Kemanusiaan Babinsa Dan Babinkamtibmas Kec Babat Dalam Penanggulangan Banjir

Posting Komentar

0 Komentar